Jangan Lakukan ini Jika kamu Memiliki Hubungan

Hubungan bisa naik turun, itu wajar. Tetapi jika hubungan itu hancur ini tidak wajar. menurut opiniku jangan lakukan hal hal ini jika ingin menjaga hubunganmu tetap harmonis.

  1. Pasanganmu dan Kamu tidak bisa membaca Pikiran.
mind-reading-darpa
Source caption

Kamu bukan dukun atau gugel yang bisa mengerti dan membaca pikiran atau bisa mencari segala jawaban. Kalian juga bukan pasangan Esper yang bisa saling membaca pikiran dan mengetahui apa yang masing-masing inginkan dalam pikiran.

Berhentilah menerka-nerka, biarkan kalian tahu kebiasaan dan rutinitas kalian sehari-hari, dengan mengetahui pola hidup kalian masing-masing paling tidak kamu bisa menyimpulkan apa yang dia suka, yang dia benci dan apa yang dia inginkan.

Cobalah untuk saling mengutarakan apa yang kalian inginkan, diskusikan bersama agar tidak terjadi salah paham.

2. Jangan Bermain dengan Perasaan dengan yang lain.

d0a29d8d7cdc391242ae3ca66a30d1e5

Maksudnya disini adalah jangan bermain emosi dengan orang lain. Kamu tidak bisa memberikan perasaan cinta kasihmu terhadap orang lain selain pasanganmu (di luar orang tua dan keluarga). Ketika kamu bermain-main dengan perasaan yang melibatkan orang lain selain pasanganmu itu akan membuat urusan runyam, meski kamu masih cinta kepada pasanganmu dan kamu setia, tidak menutup kemungkinan orang ketiga akan masuk dalam hubunganmu, perlahan akan membuat hubungan kalian retak karena kamu memiliki nafsu dan perasaan.

Cepat atau lambat perasaanmu akan dilema oleh perhatian dan kenyamanan dari pasanganmu dan orang lain. Kamu harus menentukan emosi terhadap pasanganmu dan orang lain. Jangan perlakukan mereka sama seperti Pasanganmu. Jika orang lain memiliki perasaan atas sikap perhatianmu yang kamu samakan dengan pasanganmu maka kamu harus bertanggung jawab jika orang lain memiliki perasaan terhadapmu.

3. Jangan berfikir untuk menang dan Mendominasi

57085674fb3fc16eccb7394ca81cfd54
source https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/236x/57/08/56/57085674fb3fc16eccb7394ca81cfd54.jpg

Maksud saya dalah ketika kamu berdebat dan kamu mencoba untuk menang tapi harganya adalah hubunganmu hancur. Percayalah menang tetapi hubungan hancur itu tidak ada yang menang. Hubungan bukan kompetisi antara kalian berdua, tetapi berkompetisi sebagai partner demi mendapatkan Impian bersama.

Kamu harus pahami egomu, kamu harus menjadi seseorang yang toleransi. Halo…. kamu disini sudah tidak menjalani hidupmu sendiri, kamu disini ada seorang partnert yang suaranya harus kamu pertimbangkan. Kamu disini hidup bersama seorang partner yang harus kamu hormati pula.

Konflik pasti terjadi maka gunakan win-win solution untuk ini. kalian debat untuk mencari kesimpulan bukan siapa yang menang. Pahami pasanganmu, pahami dirimu sendiri, hormati dan toleransi agar hubungamu bisa awet dan menjadi lebih romantis.

4. Jangan tahan perasaan atau disimpan sendiri.

35628158383db0e4b490f9a33493a568
https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/236x/35/62/81/35628158383db0e4b490f9a33493a568.jpg

Ayolah ketika kalian sudah merasa tersakiti perasaan kalian, kalian pasti akan mencari-cari kesalahan masing-masing, saling menyalahkan dari kesalahan yang simple dan membuat semua itu tidak nyaman. Perlahan akan merontokkan hubunganmu, karena perlahan pula kamu merasa tidak nyaman hingga akhirnya kalian sudah tidak mentoleransi satu sama lain, Karena kalian tidak berubah dan karena tidak ada yang mengatakannya.

SELALU JUJUR pada pasanganmu atas apa yang kalian rasakan, Jangan biarkan kamu takut untuk berbicara atas apa yang membuat kamu tidak nyaman dari pasanganmu. Bicarakan dengan baik agar dia mengerti.

Jika dia butuh waktu berikan waktu, Berikan dia toleransi, berikan dia Ruang untuk dirinya sendiri.

Kadang kamu terlalu takut untuk membicarakannya dan menerimanya begitu saja hingga akhirnya kamu merasa dongkol pada puncaknya. Setiap hal kecil dibicarakan ya, meski itu kadang sedikit menyakitkan tapi jika perlu di bicarakan, lakukan. Itu akan membuat kalian berfikir lebih untuk mendapatkan solusi yang lebih baik. Pada akhirnya itu lah perhatianmu, daripada menutup-nutupi rasa tidak suka lebih baik bicarakan agar kamu dan pasanganmu bisa berbenah.

Hormati Pasanganmu selayaknya kamu menghormati dirimu. Jadilah Persona yang memiliki Kehormatan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: