Kunci Sebuah Hubungan

Dalam hubungan memiliki kunci, jika kamu bisa memahami dan bisa mengendalikannya maka kamu bisa menang dalam permainan cinta dan hubungan.

Ada 4 kunci dalam hubungan yang akan aku jelaskan secara dasar, ini berdasarkan sudut pandangku sendiri yang pernah mencoba dan menjalaninya. Ini hanya jabaran sudut pandang saja dan jadikan ini sebagai refrensi. Ada 4 yaitu: Perhatian, Kenyamanan, Romantisme dan Erotisme.

aku akan mengenalkan dulu dan menjabarkan secara umum, selebihnya aku akan membahas satu-per satu di tulisan selanjutnya.

  1. Perhatian

Kamu pernah di perhatikan? kamu pernah memberikan perhatian kepada orang lain? atau kamu suka memperhatikan hal-hal yang ada di sekitarmu?

inilah-foto-bukti-perhatian-sarwendah-pada-ruben-onsu-meski-sederhana-tapi-patut-ditiru-loh2

source : http://www.serumpi.com/wp-content/uploads/2016/12/Inilah-Foto-Bukti-Perhatian-Sarwendah-Pada-Ruben-Onsu-Meski-Sederhana-Tapi-Patut-Ditiru-Loh2.jpg

Dalam hubungan perhatian hal utama, kenapa? karena kamu butuh perhatian dan memperhatikan pasanganmu. Manusia berinteraksi 30 % verbal dan 70% non-verbal.

Pahami setiap gerak gerik pasanganmu, bagaimana bahasa Non-verbal dia memberikan isyarat, apakah dia sedang senang, sedih, biasa, lapar, bosan, de el el.

Kebanyakan manusia umur dibawah 24 tidak banyak mengerti tentang perhatian kecil padahal dari perhatian kecil itu bisa membuat banyak perubahan. Perhatikanlah pasanganmu / orang yang kamu suka dengan seksama, dan buat dia memperhatikanmu dengan kamu berpenampilan menarik, berbahasa yang pas dengan kondisi dan kamu mendapatkan perhatian dia dari bagaimana kamu bersikap.

Kamu adalah lelaki yang mengendalikan situasi, dan kamu adalah perempuan yang memberikan kode dari situasi. Memberikan perhatian yang sesuai akan membuat kamu terlihat lebih romantis dan lebih menghargai orang lain. itu akan menjadi nilai Plus mu. Jujur dan utarakan dengan baik kejujuranmu.

Sebagai Contoh :  jika pacarmu sedang bosan kemudian dia hanya bilang kata-kata yang pendek, atau bersikap acuh atau ketika duduk di meja dia tidak memperhatikan mu dengan baik maka dia sedang bosan, memiliki unek-unek yang lain atau ada pikiran yang mengganjal di otaknya. jika sudah seperti itu maka kamu perlu mencari tahu apa yang dia pikirkan dan apa yang dia inginkan. berbicaralah dengan sopan dan coba basa-basi dengan komedi tipis kemudian lanjutkan dengan bertanya “kamu sedang ingin apa sekarang?” turuti apa yang dia minta kemudian lakukan dengan gayamu. berimprovisasilah.

Kamu mendapatkan perhatiannya maka kamu mengendalikan situasi.

2. Kenyamanan

xi0kknxtlzirsko9qii1

source : https://cdn.wittyfeed.com/19129/xi0kknxtlzirsko9qii1.jpeg

Kenyaman dalam wanita itu simple, jangan di buat ribet. Kenyaman itu dari hati dan Dari Sebuah KEJUJURAN yang menghasilkan kepercayaan.

Kenyaman itu dasarnya adalah suka dan tidak suka. Jika dia nyaman dia akan lebih setuju dengan mu dan jika merasa tidak nyaman maka dia akan kebanyakan tidak setuju atau menjadi antagonis bagimu.

Cara memberikan kenyamanan adalah membuat dia merasa di perhatikan, membuat dia merasa kamu adalah orang yang bisa mengerti isyarat-isyarat yang dia sampaikan melalui Verbal maupun Non-verbal. itulah kenapa perhatian Nomer 1.

Dengan kamu bisa memperhatikan hal-hal kecil dari dia kamu bisa paham apa yang dia inginkan dan kamu memberikan apa yang dia inginkan kemudian voila pasti kamu akan mendapatkan kenyaman dari dia. ketika dia sudah nyaman maka kamu akan mendapatkan perhatiannya dan kamu mendapatkan kendali lagi atas Dia.

Kamu pasti paham bagaimana kenyamanan itu, rasa nyaman seperti rumah, rasa nyaman merasa terlindungi atau juga rasa nyaman karena ada kamu disitu.

Berikan dia ruang dan pahami ruang itu, sebagai contoh: ketika pasanganmu Curhat atau cerita jangan acuhkan dia dengan kamu sibuk dengan handphone atau memperhatikan hal lain, tapi perhatikan dia dengan seksama. Perhatikan dia dengan baik lihat dan dengarkan apa yang dia sampaikan. Dengarkan saja jangan membalas apapun.

Jangan lupa tersenyum.

Dengarkan dengan baik kemudian jika kamu ingin membalas apa yang dia sampaikan jawablah : menurut sudut pandangku kamu ihklas saja. atau bisa dengan Kira2 dari ceritamu barusan apa yang ingin kamu lakukan?.

Biarkan dia sendiri yang memutuskan jangan kamu yang sok memberi saran, itu akan membuat dia tambah gila. biarkan dia yang berfikir, tugasmu adalah memberikan sudut pandang baru baginya agar dia bisa berfikir lebih tenang.

Berikan dia kenyaman dengan cara mendengarkan, menemaninya, berikan lelucon cerdas, dan jangan membuat dia merasa diacuhkan.  Berikan dia sentuhan halus darimu, kata2 yang mendinginkan hati, support darimu dan jangan menjadi lelaki lebay.

Perhatian bukan dari kamu tanya udah makan atau belum tapi bagaimana kamu memperlakukan dia selayaknya partner berhargamu. gausah basa basi langsung eksekusi. Berikan dia waktumu, temani dia maka kamu akan mendapatkan kenyamanan darinya.

3. Romantisme

pouuwh556o

Source : http://ugc-01.cafemomstatic.com/gen/constrain/500/500/80/2015/01/30/15/4e/pq/pouuwh556o.jpg

Romantisme perlu, untuk yang masih ngejar gebetan maka perlu sekali agar tidak masuk zona Friendzone apalagi ojek zone. hahaha

Jika kamu memberikan perhatian dan kenyamanan saja maka resikonya kamu lebih dianggap kakak atau teman baik. sumpah deh.

Romantisme ini seperti kamu menunjukkan kasing sayang mu kepadanya, menunjukkan apa yang kamu rasakan. jujurlah kepada perasaanmu dan tunjukkan itu. Gausah Takut-takut nanti keburu diambil orang atau kena tikung wkwkwk.

Jika kamu sedang masa PDKT maka tunjukkan isyarat halus padanya seperti mentraktir dia makan, menemai dia jalan Kemudia ajak dia jalan2. Di fase ini jangan akward, jadilah dirimu sendiri kemudia sembari jalan2 ngobrolah yang asik sambil memberikan dia Perhatian dan Kenyamanan.

Contoh: berikan dia sedikit gombalan-gombalan manis tapi sedikit saja biar dia tidak merasa aneh denganmu. berikan dia bercandaan tentang hubungan.

Jika kamu sudah berpacaran, berikanlah dia sisi romantisme (menurut dirimu sendiri) jika kamu orang yang romantis berikan dia bunga, coklat atau hal-hal yang dia suka. jika kamu bukan orang yang seperti itu maka ajaklah dia jalan-jalan ke tempat yang indah, gandeng tangannya dan rayu lah dia seperti ketika kamu PDKT. itu Penting!!

Masa PDKT itu masa paling Indah. maka ketika kamu pacaran cobalah melakukan hal seperti waktu PDKT maka kamu akan menjadi cowo romantis baginya.

Jika kamu PDKT jadilah cowo yang berubah jadi lebih baik. Perhatikan dan berikan kenyamanan maka kamu akan mendapatkan Kepastian darinya.

jangan tarik ulur, maka takutnya seperti layangan. tarik ulur kesambit orang kemudian layangan putus dan jatuh di rebut orang lain. JANGAN!!

Lakukan selayaknya gentleman, Lakukan dengan gaya, jujur dan tetap pada performa maksimalmu.

4. Erotisme

romantic

source : http://www.ravishly.com/sites/default/files/field/image/romantic.jpg

Ini adalah Hal Optional bagimu. Erotisme akan didapatkan ketika kamu sudah memberikan dan mendapatkan hal diatas. Semua orang butuh hal erotis Karena manusia memiliki nafsu.

maknai erotisme sebagai hal yang romantis, jika kamu sudah melakukan hal diatas makan tambahi bumbu erotisme.

contoh: bagaimana kamu menggandeng tangannya, memandangnya, bagaimana kamu kamu memeluknya. Kontrollah nafsumu dan Lakukan dengan baik.

Dalam berpasangan pasti akan timbul nafsu, maka kontrollah erotisme mu pada hal yang wajar. kamu bisa menggandeng tangannya ketika berjalan bersama, memeluknya untuk menunjukkan kamu peduli dan menyayanginya, dan menciumnya untuk menunjukkan bahwa kamu manusia yang penuh cinta. (ini bergantung pada Agama yang kamu yakini, Ikutilah dan Hormati Agama yang kamu yakini)

erotisme bukan sekedar sex, tetapi bagaimana kamu mengendalikan dan menunjukkan nafsumu. ketika PDKT cukup 3 hal diatas, ketika kamu masih Pacaran lakukan dalam batas apa yang kamu yakini, jika kamu sudah menikah Sex adalah hal yang perlu.

Kamu bisa berhenti merokok, minum alkohol, Narkoba, tapi kamu tidak bisa berhenti soal Sex. hahaha… Ingat setiap pilihan ada konsekuensinya!!!

Erotisme ini bisa berarti kamu menghargainya selayaknya manusia yang memiliki nafsu. Kamu adalah gentleman, maka kamu harus tahu batas2 yang ada. Perlakukan dia secara bijak.

Aku akan membahas hal ini lebih detil satu per satu di tulisan selanjutnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: